"Manners Before Knowledge"

Jumat, 26 Agustus 2011

BACAAN PERTAMA KITA

Al Quran bukan bacaan pertama kita. Al Quran diturunkan oleh Allah untuk menyelesaiakan masalah pada kejadian tertentu yang manusia tidak bisa mencari jawaban sendiri. Nabi Muhammad SAW sebelum menjadi nabi juga hidup tak berdasarkan Al Quran karena belum ada. Jadi Bacaan pertama kita adalah alam dan manusia (diri kita sendiri).
Kita harus belajar membaca tanda2 dari alam, manusia, Siklus kehidupan dan lainya agar kita dapat mengetahui Tuhan, memahami apa itu kebaikan dan keburukan, dan kita dapat mengetahui bagaimana kita bersikap terhadap alam (pohon, laut, bumi dll), Bersikap terhadap sesama manusia, dan bersikap terhadap diri kita sendiri. Sehingga kita tidak tergantung pada hukum untuk dapat berbuat baik atau untuk tidak melakukan perbuatan jahat.
Nabi Muhamad SAW sebelum menjadi nabi dan belum ada Al Quran, Beliau dapat melakukan perbuatan yang baik, jujur, tidak melakukan kecurangan2 walaupun saat itu belum ada Al Quran yang menyuruh Beliau untuk berbuat baik pada sesama manusia. Jadi kita harus dapat menempatkan kita sebagai manusia dan sebagai makhluk Tuhan yang dapat berbuat baik walaupun tidak disuruh Tuhan untuk berbuat baik, tetap Sholat walaupun tidak disuruh Tuhan untuk Sholat, tidak melakukan kecurangan, kejahatan dalam hal membunuh, memerkosa, mencuri dan lainya Walaupun belum ada larangan dari Tuhan untuk tidak melakukan hal-hal tersebut.

Tapi anehnya sekarang sudah jelas kebaikan, manusia malas tuk melakukanya, padahal Allah yang memerintahkannya.
Sudah jelas itu kejahatan tapi manusia malah melakukanya, padahal Allah sudah melarangnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Lautan Jilbab

Pengunjung Blog

Posted by Arip. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Blog Archive