"Manners Before Knowledge"

Kamis, 04 Agustus 2011

PERKARA YANG PALING PENTING

--------------------------------------------------------------
*Kemulyaan dan kejayaan manusia tidak tergantung pada pangkatnya. Seandainya, kemulyaan dan kejayaan manusia tergantung pada pangkatnya maka manusia yang paling mulia adalah "fir'aun", karena fir'aun pangkatnya tinggi dan dia seorang raja. Akan tetapi tidak, Allah SWT menghinakan fir'aun, karena fir'aun dihinakan oleh Allah maka fir'aun juga dihinakan oleh seluruh manusia. Sehingga sampai sekarang tidak ada orang yang berani memberi nama anaknya dengan nama"fir'aun"
*Kemulyaan dan kejayaan manusia tidak tergantung pada hartanya. Seandainya, kemulyaan dan kejayaan manusia tergantung pada hartanya maka manusia yang paling mulia adalah "qorun", karena qorun orang yang paling kaya.Akan tetapi tidak, Allah SWT sangat menghinakan qorun, karena qorun dihinakan oleh Allah maka qorun juga dihinakan oleh seluruh manusia. Sehingga sampai sekarang tidak ada orang yang memberi anaknya dengan menggunakan nama "qorun"
*Kemulyaan dan kejayaan manusia tidak tergantung pada kesaktianya. Seandainya, kemulyaan dan kejayaan manusia tergantung pada kesaktianya maka manusia yang paling mulia adalah "iblis", karena iblis adalah makhluk Allah yang paling sakti. Akan tetapi tidak, Allah SWT sangat menghinakan iblis, karena iblis dihinakan oleh Allah maka iblis juga dihinakan oleh seluruh manusia. Sehingga sampai sekarang tidak ada orang yang memberi anaknya dengan menggunakan nama "iblis"
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Lautan Jilbab

Pengunjung Blog

Posted by Arip. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Blog Archive