"Manners Before Knowledge"

Kamis, 01 September 2011

Bersuci dengan Air Kencingnya Sendiri

Perumpamaan " bersuci dengan air kencingnya sendiri " menggambarkan orang yang memakai uang hasil korupsi, mencuri, merampok dan kejahatan lainya digunakan untuk ibadah haji, umroh, membangun tempat ibadah dan lain-lain. Dalam perumpamaan tersebut jelas bahwa orang yang menggunakan air kencingnya untuk bersuci tidak membuatnya menjadi suci dan bersih tapi malah menjadi najis dan kotor.
Pernahkah anda meminum air kencing anda sendiri? bagaimana rasanya? atau bahkan orang tak akan mau  disuruh untuk meminumnya..! Tapi mengapa uang hasil korupsi (KORUPSI = MENCURI =MERAMPOK) begitu nikmatnya untuk dimakan padahal uang (hasil korupsi) itu seperti halnya air kencing atau lebih kotor dari air kencing itu sendiri.

Kita semua harus kembali belajar untuk MENEMPATKAN SESUATU PADA TEMPAT DAN FUNGSINYA agar kita tau apa bedanya air kencing dan air sumur, apa bedanya maling dan pemimpin, dimana letak akal dan kemaluan. Dengan demikian kita tidak akan keliru lagi dalam menilai sesuatu ataupun seseorang(pemimpin). Kita mengira ayam yang semuanya berkokok (untuk kesejahteraan rakyat, untuk kebaikan, untuk kebangkitan dan lain2) ternyata bukan ayam melainkan anjing, srigala, ular, kucing dll.

--Melihat Segala Sesuatu harus dari Semua sisi Jangan dari Satu Sisi  saja, kalau tidak kau akan Ketipu--


BY lekarip.blogspot.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Lautan Jilbab

Pengunjung Blog

Posted by Arip. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut